Ketua Kwarcab Ngawi Kukuhkan 759 Pramuka Garuda

20
0
Dokumentasi Humas dan Protokol Ngawi.

NGAWI — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Ngawi, Kak Ony Anwar, S.T., M.H. mengukuhkan 759 Pramuka Garuda di Alun-alun merdeka Ngawi, Selasa (26/11/2019).

Adapun rincian dari Pramuka Garuda yang dikukuhkan adalah golongan pramuka Siaga sebanyak 481, Penggalang 168, dan Penegak 110 anggota yang berasal dari berbagai pangkalan gugusdepan di wilayah Kwarcab Ngawi yang telah layak untuk dikukuhkan.

Kak Ony mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pramuka yang dikukuhkan dan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada kakak-kakak pembina dari masing-masing pangkalan yang telah membina, mendidik, melatih dan menghantarkan adik-adik menuju tingkatan ini.

“Pencapaian ini harus terus ditingkatkan sehingga adik – adik benar – benar menjadi teladan bagi pramuka yang lain,” ujar Kak Ony.

Sebagai Ketua Kwarcab Ngawi, Kak Ony menegaskan bahwa Gerakan Pramuka harus menjadi wadah kegiatan pilihan bagi generasi muda. O

“Proses pendidikannya harus dikemas dalam bentuk kegiatan menarik, menantang, sekaligus memperhatikan perkembangan fisik dan mental peserta didik,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam menguasai perkembangan teknologi. Dengan demikian, pramuka akan tetap menjadi wadah yang diidolakan generasi muda.

Sebagaimana diketahui, Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega). Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 101 tahun 1984 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Selamat kepada pramuka Ngawi yang telah dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda, semoga amal baktimu semakin nyata dan menjadi teladan bagi yang lainnya. (cst)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =