Pramuka Ajak Kaum Muda Atasi Sampah

142
0
Gerakan Pramuka mengisi talk show komunitas pada Indofest 2019. Foto-Kak Siswanto/Staf Kwarnas

JAKARTA — Gerakan Pramuka mengajak kaum muda khususnya dan masyarakat luas umumnya untuk ikut mengatasi masalah sampah. Baik sampah di perkotaan, pedesaan, sampai sampah di tempat-tempat wisata alam, gunung,sungai, dan laut.

Ajakan itu disampaikan Wakil Ketua Kwartir Nasional/Ketua Komisi Kehumasan & Informatika, Kak Berthold Sinaulan, dan Andalan Nasional Bidang Pengabdian Masyarakat, Kak Bambang Sasongko, ketika memberikan materi mewakili Gerakan Pramuka dalam talk show komunitas pada Indofest 2019, festival kegiatan alam terbuka di Jakarta Convention Center, Minggu (10/3) siang.

Gerakan Pramuka menyampaikan materi tentang aktivitas Gerakan Pramuka,termasuk membantu pendidikan kebencanaan dan upaya mengatasi sampah.Kehadiran Gerakan Pramuka dalam festival kali ini sangat tepat karena tema festival adalah Outdoors for a Better World, sejalan dengan slogan gerakan kepanduan seduniq yaitu Scouts, creating a better world.

Para Pramuka diharapkan ikut membantu menciptakan dunia yang lebih baik, membina persaudaraan seluas dunia dan ikut dalam pelestarian lingkungan hidup.

Acara itu juga ditandai dengan pemberian hadiah berupa video tips berkemah yang baik dan panduan pioneering kepada pengunjung yang mengajukan pertanyaan atau pun menjawab pertanyaan dari Gerakan Pramuka.

Selain memberikan materi,Gerakan Pramuka juga membuka booth dengan menampilkan sejumlah produk perlengkapan Pramuka,termasuk Madu Pramuka dan beras renceng dari Rumah Pangan Pramuka.

Sumber : IG/GerakanPramuka

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 3 =